KODE Dfp 1 Warga Heboh, Tiba-tiba Air Keluar Deras dari Batang Pohon Ini | Viral Zaman Now

Warga Heboh, Tiba-tiba Air Keluar Deras dari Batang Pohon Ini

KODE 200x200
KODE 336x320 atau in artikel

Dream - The Radio Free Europe/Radio Liberty baru-baru ini berbagi video tentang fenomena alam yang unik di sebuh desa bernama Dinosa, yang terletak di tenggara Montenegro - sebuah negara kecil di pantai Adriatik. Ada pohon murbei yang berdiri di padang rumput di sana yang berubah menjadi air mancur setiap kali hujan lebat. Dari batang pohon tersebut air bisa terlihat memancar melimpah.
Rupanya, hujan telah membanjiri mata air di bawah tanah dan tekanan tambahan yang tercipta mendorong air ke batang pohon melalui celah-celah atau cekungan, sampai menuangkan air keluar dari lubang beberapa meter di atas tanah. Seperti yang bisa kita lihat di video. Terlihat jelas air keluar dari lubang pada batang pohon dan mengaliri seluruh area seperti arus kecil.
Menurut seorang pria setempat yang diwawancarai, ini telah terjadi selama 20-25 tahun terakhir atau bahkan lebih lama lagi. Dia memperkirakan pohonnya berumur lebih dari 100 sampai 150 tahun.
Sementara air mancur pohon Montenegro memang unik, namun bukan satu-satunya contoh air yang keluar dari tanah setelah hujan. Di Desa Tuhala, Estonia, ada sumur yang kerap menyemburkan air setelah hujan deras.
Sumur itu kebetulan ditempatkan di atas sungai bawah tanah. Setelah air hujan membanjiri sungai, tekanan air meningkat sampai keluar dari sumur, hingga mencapai tinggi setengah meter. Ini berlanjut selama beberapa hari. Selama ini, lebih dari 100 liter air bisa mengalir keluar setiap detik.
Legenda setempat mengatakan bahwa para penyihir Tuhala berkumpul di sauna di bawah tanah dan saling memukul dengan cabang pohon birch yang menyebabkan air tercurah dari permukaan. Mereka menyebutnya Witch's Well.
(Sumber: amusingplanet.com)
Kode 300 x 250
close
==[ Klik disini 1X ] [ Close ]==
Kode DFP2
Kode DFP2